Sun. Jul 21st, 2019

Prihatin! Taman Kelapa Dua Disalahgunakan Jadi Tempat Jualan

1 min read

TANGERANG, bantenhariini.com – Taman Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, awalnya dibangun dengan tujuan untuk bersantai dan bermain bagi warga. Namun, kenyataannya, taman ini rupanya sudah disalahgunakan menjadi tempat komersial atau berjualan oleh sebagian pedagang.

Hal ini pun menjadi sorotan bagi warga di sekitar Taman Kelapa Dua. Mereka merasa terganggu dan dianggap hanya merusak pemandangan saja seperti yang terpantau bantenhariini.com, Rabu (10/7).

Meski sudah ada papan peringatan akan sanksi yang akan diterima jika mendirikan bangunan/ berjualan/berdagang di area tersebut, akan dikenakan pembongkaran, pidana 6 bulan kurungan atau denda Rp5.000.000, yang sesuai dengan Perda No. 20 tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban, namun hal itu tidak membuat para pedagang menjadi takut.

“Ya, mau di mana lagi Mas dagangnya? Apalagi di sini ramai dan stategis tempatnya,” ucap sobri (39), pedagang nasi goreng di Taman Kelapa Dua.

Beda halnya dengan Putri (27), warga di sekitar Taman Kelapa Dua, yang merasa risih dengan banyaknya pedagang yang berjualan.

“Ramai banget yang dagang, seharusnya bisa lebih rapi dan tidak di sini jualannya,” ucapnya.

Putri berharap, semoga hal ini jadi perhatian bagi pemerintah daerah yang seharusnya lebih memperhatikan pelanggaran yang terjadi di lingkungan masyarakat dan memberikan sanksi agar hal serupa tidak terjadi kembali. (Kurn)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *