Sun. Jul 21st, 2019

Diduga Cabuli Murid, Seorang Ustadz di Lebak Ditahan Polisi

1 min read

051016-ustadzcabulLEBAK – Kepolisian Resor Lebak, Banten, menangkap ustadz pelaku kekerasan seksual terhadap anak didiknya di kelas 3 Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Pondok Pesantren Nurul Arfah Kecamatan Cikulur. Pelaku menjalani pemeriksaan petugas terkait laporan dari keluarga korban kekerasan seksual yang menimpa IW (14) seorang siswa MTS yang juga anak didik tersangka.

Tersangka HR yang juga sebagai pimpinan Pondok Pesantren, pengelola pendidikan MTs serta guru SMAN 1 Cikulur berstatus Aparat Sipil Negara (ASN) harus mempertanggungjawabkan secara hukum.

Abidin (40), kakak korban mengatakan bahwa adiknya AW menceritakan ustadz pimpinan ponpes itu telah melakukan kekerasan seksual. Bahkan, tersangka mengancam kepada korban tidak naik kelas jika IW tidak melayani hubungan seksual. Mereka melakukan kekerasan seksual itu ketika istri tersangka sedang berada di luar rumah.

“Kami minta tersangka diproses secara hukum karena telah memperlakukan adik kami trauma dan menghancurkan masa depan,” katanya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lebak Ajun Komisaris Zamrul Aini membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku ustadz berinisial HR (45) Selasa (4/10) malam setelah menerima laporan dari keluarga korban. Kekerasan seksual yang dilakukan HR tersebut akan dikenakan UU Perlindungan anak dengan Pasal 76E jo Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. “Pelaku bisa mendapat hukuman maksimal selama 15 tahun,” katanya.(Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *