Sat. Aug 24th, 2019

Aparat dan Warga Betah di Halaman Kantor Kelurahan Pondok Bahar

2 min read
http://www.bantenhariini.com/wp-content/uploads/2018/04/IMG-20180406-WA0023.jpg

http://www.bantenhariini.com/wp-content/uploads/2018/04/IMG-20180406-WA0023.jpgTANGERANG, bantenhariini.com – Adanya taman di halaman Kantor Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, dimanfaatkan warga yang sedang menunggu pelayanan.Tidak terkecuali oleh aparat setempat.

Nurhidayatullah (30), warga Perumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar, sudah dua jam duduk di lokasi taman halaman kantor kelurahan.Kadang duduknya berpindah-pindah ke lokasi pasar lingkungan yang masih satu area.”Nunggu di dalam lama. Mendingan disini,” katanya, Jumat (6/4/2018).

Nurhidayatullah datang ke kantor Kelurahan Pondok Bahar bersama ibunya. Keperluannya mengambil KTP elektronik. Karena yang mengambil banyak maka ia bersama orangtuanya memilih menunggu di taman halaman kantor.

Ida Farida (50), orangtua Nurhidayatullah mengatakan, belakangan ini halaman kantor bersih, rapih dan indah. Ada air mancurnya juga. “Yang kesini jadi betah diluar. Tuh aparat juga pada betah diluar,” katanya.

Kasi Tata Pemerintahan Kelurahan Pondok Bahar Basuki Rachmat mengungkapkan, halaman kantor ini dibuat taman lengkap kolam dan juga parkiran. Ini supaya warga yang datang kesini merasa nyaman dan tidak bosan dengan suasana kantor. “Kami namakan ini Taman Pondok Bahar disini kita tanami pohon Pisang, Mangga dan Jambu,” terangnya.

Terpisah, Kepala Sub Bagian Perencanaan Kecamatan Karang Tengah Toharudin menambahkan, penataan halaman kantor merupakan kegiatan perbaikan sarana luar. Ada dua kelurahan yang diperbaiki awal tahun ini yakni halaman Kantor Kelurahan Pondok Bahar dan Karang Timur. “Pembangunannya masing-masing selesai Maret lalu,” katanya.

Kata dia, penataan sarana luar di Pondok Bahar di antaranya untuk menghilangkan genangan air. Karena itu disana ada kolam air mancurnya.
Sementara di Karang Timur dengan dibangun saung. Fasilitas itu juga dimanfaatkan rapat forum RT/RW setempat. Bahkan bisa juga menerima pelayanan warga. Ini memang dibuat untuk merubah kesan formal.

Menurutnya, perbaikan sarana luar itu memanfaatkan APBD Kota Tangerang 2018. Anggaran yang dikeluarkan untuk di Pondok Bahar Rp 100 juta dan di Karang Timur dibawah Rp 100 juta. (setia)

2 thoughts on “Aparat dan Warga Betah di Halaman Kantor Kelurahan Pondok Bahar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *