Sun. Jul 21st, 2019

Akhirnya, Banten Miliki Bank Daerah

1 min read

SERANG – Perekonomian Banten terus mengalami peningkatan, hal ini terbukti, dengan diresmikannya Bank Banten. Bank Tersebut merupakan Bank milik seluruh masyarakat Banten, dimana Pemerintah Banten dalam hal ini sebagai tonggak utama pembangunan Banten.

imageSelain itu Bank Banten merupakan identitas masyarakat Banten, sebagai penguatan ekonomi masyarakat Banten. Bank Banten terbentuk dibawah naungan PT. Banten Global Development (BGD), yang merupakan BUMD.

“Bank Banten manifestasi dari perjalanan panjang, sehingga terbentuklah Bank Banten,”jelas Direktur Utama (Dirut) Bank Banten Heru Sukanto, dalam sambutannya, Selasa (04/10), di Lapangan Utama Banten Lama, Kota Serang.

Heru meyakini Bank Bamten mampu membawa perekonomian Banten ke arah yang lebih baik.

“Grand Launching merupakan keberhasilan pemerintah Banten dan masyarakat Banten,”jelasnya.

Gubernur Banten Rano Karno dalam sambutannya mengatakan seiring bertumbuhnya populasi masyarakat Banten, sudah menjadi kewajaran Banten memiliki Bank, sehingga akses ekonomi masyarakat Banten menjadi mudah.

“Bank Banten kado terindah bagi Banten,”kata Rano.

Dengan kekuatan ekonomi Banten saat ini, Bank Banten akan menjadi Bank yang berkualitas dan mampu bersaing denan Bank daerah lain. Hadir dalam kesempatan ini, Otoritas Jasa Keunagan (OJK), perwakilan Kementerian Hukum dan HAM, ketua DPRD Banten, pimpinan SKPD, serta stakeholder terkait.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *