Terbitkan Surat Peringatan, Basarnas Banten Persiapkan Pengamanan Lebaran Terbitkan Surat Peringatan, Basarnas Banten Persiapkan Pengamanan Lebaran
SERANG, bantenhariini.com –  Memasuki 13 hari bulan Ramadan, Basarnas Banten tengah mempersiapkan pengamanan arus mudik lebaran. Mulai dari peralatan, hingga personel yang disiapkan. Demikian... Terbitkan Surat Peringatan, Basarnas Banten Persiapkan Pengamanan Lebaran

SERANG, bantenhariini.com –  Memasuki 13 hari bulan Ramadan, Basarnas Banten tengah mempersiapkan pengamanan arus mudik lebaran. Mulai dari peralatan, hingga personel yang disiapkan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Basarnas Banten, Zainal Arifin saat konferensi pers di Kantor Basarnas Banten, Jalan Raya Serang-Cilegon, Kamis (16/5).

Zainal menjelaskan, dalam pengamanan arus mudik lebaran tahun ini, tidaklah berbeda dengan tahun lalu. Tetap akan ada penempatan helicopter, stasioner ada posko pengamanan.

“Kita pun akan berkolaborasi dengan pihak Kepolisian, Dishub, dan TNI. Agar pengamanan arus mudik lebaran di pelabuhan merak bisa berjalan lancar,” jelasnnya.

Zainal mengatakan, pihaknnya akan menempatkan 1 team 12 orang di pusatkan di Pelabuhan Merak secara bergantian. Bahkan di tempat wisata pun di jaga ketat.

Tidak hanya itu, kata Zainal, dirinnya pun juga akan memberikan surat peringatan kepada PT. ASDP Indonesia Ferry untuk melengkapi ketersedian pelampung.

“Ini semua dilakukan sesuai dengan amanat Mentri Perhubungan, agar ketersedian pelampung terdapat di kapal,” tandasnnya.

Pada kesempata,Zainal Arifin menunjukan peralatan untuk pengamanan arus mudik lebaran. (FEB)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *