Pemerintah Bebaskan Aisyah, Aktivis Banten Kagum Dengan Jokowi Pemerintah Bebaskan Aisyah, Aktivis Banten Kagum Dengan Jokowi
SERANG, bantenhariini.com – Siti Aisyah yang merupakan warga Kampung Rancasumur, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, yang terjerat kasus pembunuhan Kim Jong-Nam di... Pemerintah Bebaskan Aisyah, Aktivis Banten Kagum Dengan Jokowi

SERANG, bantenhariini.com – Siti Aisyah yang merupakan warga Kampung Rancasumur, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, yang terjerat kasus pembunuhan Kim Jong-Nam di Malaysia, telah dipulangkan ke Indonesia. Karena Siti Aisyah dinyatakan tidak bersalah, dan terbebas dari kasus pembunuhan Kim Jong-Nam.

Hal itu pun menarik perhatian Masyarakat Banten, yang kagum dengan kinerja dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Salah satunya, Aktivis Banten, Rudi Hermawan mengaku, kagum dengan kinerja para Pemerintah RI dalam menjalin hubungan antar Negara.

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada keluarga besar Siti Aisyah, dan kedua mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI dan Presiden Joko Widodo yang telah mengembalikan senyum keluarga Siti Aisyah. Saya sangat kagum, dengan ini adalah bukti bahwa peran Kementerian Luar Negeri kita lebih baik serta peduli kepada warga negarannya,” ungkap Rudi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Rakyat (Gerak) Banten.

Rudi menilai, bahwa bebasnya Siti Aisyah dari jeratan hukum di Negeri Jiran peran aktif dari pemerintah RI. “Tentunya tidak bisa dilepaskan dari peran Pak Jokowi sebagai Presiden RI yang terus mewanti-wanti, bahwa soal kedaulatan Negara kita tidak ada toleransi dalam membela kebenaran,” jelasnya.

Tidak lupa, Rudi juga mengingatkan, bahwa momentum ini harus menjadi bahan intropeksi ke depan, agar Pemerintah RI bisa lebih serius dalam membantu warga Negara Indonesia yang berada  di Luar Negeri.

“Agar tidak ada lagi kasus-kasus yang merugikan warga Negara kita. Bukan hanya soal yg berkaitan dengan kasus hukum, tapi juga melindungi Warga Negara kita dari perbuatan sewenang-wenang bangsa lain,” tandasnya. (FEB)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *