Bankeu Cilegon Dialokasikan Untuk Tiga Kebutuhan Pelayanan Dasar di Kota Cilegon Bankeu Cilegon Dialokasikan Untuk Tiga Kebutuhan Pelayanan Dasar di Kota Cilegon
CILEGON, bantenhariini.com – Bantuan Keuangan (Bankeu) dari APBD Provinsi Banten untuk Kota Cilegon akan dialokasikan untuk kebutuhan pelayanan dasar seperti Kesehatan, Pendidikan dan Insfratuktur.... Bankeu Cilegon Dialokasikan Untuk Tiga Kebutuhan Pelayanan Dasar di Kota Cilegon

CILEGON, bantenhariini.com – Bantuan Keuangan (Bankeu) dari APBD Provinsi Banten untuk Kota Cilegon akan dialokasikan untuk kebutuhan pelayanan dasar seperti Kesehatan, Pendidikan dan Insfratuktur. Hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan pelayanan yang aman dan nyaman untuk masyarakat Kota Cilegon.

Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Ratu Ati Marliati mengatakan, anggaran Bankeu kota cilegon akan tetap dialokasikan sesuai dengan kebutuhan dinas yang menjadi prioritas pembangunan Daerah di Kota Cilegon.

“Bankeu ini akan kita alokasikan sesuai dengan kebutuhan dalam meningkatkan pelayanan pada kebutuhan dasar di Kota Cilegon,” kata Ati saat ditemui dikantornya, Rabu, (13/3/2019).

Ati menyampaikan bahwa, Bankeu tersebut bukan hanya untuk kebutuhan pelayanan dasar, melainkan juga dipergunakan untuk kebutuhan lainya. “Bantuan keuangan bagi Kota Cilegon sejauh ini dinilai kurang memadai. Karena tercatat pemprov Banten hanya mengalokasikan anggaran sekitar 40 Miliar rupiah,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjut ati, dirinya berharap kedepan anggaran Bankeu untuk Kota Cilegon akan mendapatkan Bankeu yang lebih besar dari Bankeu tahun 2019 ini.

“Saya sih berharap kedepan, kedepan Kota Cilegon akan mendapatkan Bankeu yang lebih besar dari sekarang,” ucapnya.

Ati menjelaskan, teknis pencairan anggaran Bankeu tersebut direncanakan akan dilakukan dengan 4 tahap. Untuk tahap pertama akan dilakukan pencairan sebesar 20 persen, tahap kedua 30 persen, tahap ketiga 30 persen dan untuk tahap ke empat sebesar 20 persen.

“Kalo pencairanya akan dilakukan dengan cara 4 tahap. Adapun untuk petunjuk pelaksanaan dan teknis terkait penggunaan Bankeu itu. Sampai saat ini pihak Pemprov Banten belum mengirimnya,” tukasnya. (Rohman)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *