KPU Cilegon Libatkan Warga dalam Pelipatan Surat Suara KPU Cilegon Libatkan Warga dalam Pelipatan Surat Suara
CILEGON, bantenhariini.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon libatkan Ratusan warga sekitar Kantor KPU Kota Cilegon dalam melakukan pelipatan Logistik Surat Suara untuk... KPU Cilegon Libatkan Warga dalam Pelipatan Surat Suara

CILEGON, bantenhariini.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon libatkan Ratusan warga sekitar Kantor KPU Kota Cilegon dalam melakukan pelipatan Logistik Surat Suara untuk Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Kota Cilegon Irgan Alfi mengatakan, pelipatan surat suara tersebut dilakukan oleh sekitar 100 warga yang tinggal di Sekitar Kantor KPU Kota Cilegon.

“Untuk pelipatannya kita libatkan 100 warga yang tinggal di sekitar kantor KPU Kota Cilegon, mereka merupakan yang sering melakukan pelipatan setiap dilakukan Pemilu dan bisa di bilang semi Profesional lah,” kata Irfan saat ditemui di Kantornya, Senin, (11/3/2019).

Irfan menjelaskan bahwa, petugas pelipatan harus mengikuti beberapa peraturan yang telah ditentukan oleh KPU Kota Cilegon.

“Petugas pelipatan surat suara harus bersedia diperiksa sebelum melakukan pelipatan, dan petugas tidak di izinkan membawa senjata tajam serta tidak izinkan juga membawa alat Komunikasi seperti Hand Phone (HP) hal itu dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan terjadi,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan bahwa, surat suara untuk Pemilu yang berjumlah sebanyak 889. 149 surat suara tersebut akan dilakukan selama 15 hari yang terhitung sejak tanggal 11 maret hingga tanggal 25 Maret 2019 yang akan datang.

“Pelipatanya kita targetkan akan dilakukan selama 15 hari sampai tanggal 25 maret yang akan datang, dan kita tekankan kepada petugas pelipatan sebelum dilakukan pelipatan para petugas kita tekankan agar melakukan penyortiran terlebih dahulu agar pelipatannya dapat dilakukan dengan baik,” tukasnya. (Rohman)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *