PIWKU Cilegon Lakukan Gebyar UMKM dan Sarasehan II PIWKU Kota Cilegon tahun 2018 PIWKU Cilegon Lakukan Gebyar UMKM dan Sarasehan II PIWKU Kota Cilegon tahun 2018
CILEGON, bantenhariini.com – Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UKM (PIWKU) Kota Cilegon lakukan kegiatan gebyar UMKM dan Sarasehan II PIWKU Kota Cilegon tahun 2018... PIWKU Cilegon Lakukan Gebyar UMKM dan Sarasehan II PIWKU Kota Cilegon tahun 2018

CILEGON, bantenhariini.com – Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UKM (PIWKU) Kota Cilegon lakukan kegiatan gebyar UMKM dan Sarasehan II PIWKU Kota Cilegon tahun 2018 di Alun-alun Kota Cilegon. Jum’at, (7/12/2018).

Ketua PIWKU Kota Cilegon Laura Irawati mengatakan, dilakukannya kegiatan tersebut dalam rangka menjalan silaturahmi bersama seluruh UMKM yang ada di Kota Cilegon, dan bersama mitra PIWKU se-Kota Cilegon. “Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi bersama UMKM yang ada di Kota Cilegon,” kata Laura usai kegiatan tersebut.

Laura menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang merupakan kegiatan Non APBD, dimana tahun ini diikuti sebanyak 55 mitra PIWKU yang terdiri dari Industri, akademisi dan instansi pemerintah yang ada di Kota Cilegon maupun Provinsi Banten. “Kegiatan ini Non APBD, dan diikuti sebanyak 55 mitra PIWKU dari pihak Industri, Akademisi dan Intansi yang ada di Pemerintah Kota Cilegon dan Provinsi Banten,” jelasnya.

Laura mengungkapkan bahwa, saat ini sudah ada sekitar 2.312 UMKM yang sudah terdaftar di PIWKU Kota Cilegon. Tahun ini UMKM yang ada di PIWKU Kota Cilegon mendapatkan bantuan dari Telkom sebesar 1,8 miliar rupiah yang penyalurannya dilakukan secara langsung ke rekening UMKM masing-masing. “Tahun ini melalui PIWKU Kota Cilegon, UMKM yang ada di Cilegon menerima bantuan sebesar Rp 1,8 Miliar dari Telkomsel,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus dilakukan untuk meningkatkan perekonomian di Kota Cilegon. “Saat ini organisasi wanita di Kota Cilegon sudah mengalami peningkatan dalam mengentasan pengangangguran dan meningkatkan perekonomian di Kota Cilegon. Terlihat dari keberhasilan program UMKM yang dilakukan oleh PIWKU Kota Cilegon,” jelas Edi.

Oleh karenanya, untuk mengentaskan pengangguran di Kota Cilegon, Pemkot akan terus berupaya memberi perhatian terhadap sektor yang bisa menekan angka pengangguran tahun depan menjadi 1 persen. “Pemkot Cilegon akan terus berupaya memberikan perhatian serius, untuk menekan angka penganguran di Kota Cilegon. Dan saya berharap tahun depan mengalami penurunan hingga 1 persen,” pungkasnya. (Rohman)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *