Unsera Teken MoU dengan Sultancomm Buka Kelas Multimedia Unsera Teken MoU dengan Sultancomm Buka Kelas Multimedia
SERANG, bantenhariini.com – Universitas Serang Raya (Unsera) menjalin kerjasama dibidang pelatihan multimedia dengan Sultancomm Group, Kamis (17/10) di kantor Sultancomm Group, di Cipocok Jaya,... Unsera Teken MoU dengan Sultancomm Buka Kelas Multimedia

SERANG, bantenhariini.com – Universitas Serang Raya (Unsera) menjalin kerjasama dibidang pelatihan multimedia dengan Sultancomm Group, Kamis (17/10) di kantor Sultancomm Group, di Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. Kerjasama tersebut bagian dari upaya program Prodi Komunikasi Unsera dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang multimedia dan manajemen produksi khususnya produksi televisi dan konten digital.

“Ini salah satu program kita untuk mahasiswa komunikasi. Selama di kampus mahasiswa dibekali teori, kami rasa perlu untuk menggandeng praktisi,” kata Kepala Prodi Komunikasi FISIPKUMUnsera Sigit Surahman.

Menurut Sigit, kebutuhan industri media terhadap sumberdaya manusia yang siap terjun menjadi alasan mengapa mahasiswa harus bersentuhan langsung dengan praktik. Kerjasama dengan Sultancomm dirasa tepat lantaran Sultancomm merupakan praktisi media digital yang mengikuti arus industri media digital. “Kita berharap melalui kerjasama ini, mahasiswa kami (Unsera) bisa belajar banyak,” jelasnya.

Sementara itu, CEO Sultancomm Bahroji menyambut baik kerjasama dengan Unsera. Ia menekankan pentingnya sinergi antara akademisi dan praktisi. Tiga tahun belakangan Sultancomm kerap menjadi tempat praktek mahasiswa komunikasi di Banten. Untuk menyambut kerjasama dengan berbagai kampus, Sultancomm telah membuat #kelasmultimedia bagi mahasiswa atau pelajar yang berminat belajar multimedia.

“Kami terbuka dengan mahasiswa yang ingin belajar di Sultan,”ungkap Bahroji.

Sultancomm merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang production house, digital content dan marketing juga media online yang jaringannya tersebar di beberapa wilayah seperti Jakarta, Banten dan Jawa Barat. [Karmin]

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *