Banyak Warga Laporan Kehilangan Lurah Kota Sari Cilegon Pasang CCTV Banyak Warga Laporan Kehilangan Lurah Kota Sari Cilegon Pasang CCTV
CILEGON, bantenhariini.com – Antisipasi rawannya tindakan kriminal seperti pencurian dan perampokan, pemerintah Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol Kota Cilegon memasang dua unit CCTV. Adapun... Banyak Warga Laporan Kehilangan Lurah Kota Sari Cilegon Pasang CCTV

CILEGON, bantenhariini.com – Antisipasi rawannya tindakan kriminal seperti pencurian dan perampokan, pemerintah Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol Kota Cilegon memasang dua unit CCTV. Adapun tujuan dilakukannya pemasangan dua unit CCTV tersebut untuk mempermudah pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan apabila terjadi tindakan pencurian ataupun tindakan kriminal yang lainya.

Kepala Kelurahan Kota Sari Deny Yuliandri mengatakan bahwa, saat ini banyak laporan kehilangan dari warga yang ada di Kelurahan Kota Sari. Seperti kehilangan Burung, Kehilangan Kendaraan dan yang lain sebagainnya.

“Belakangan ini, dilingkungan Kelurahan Kota Sari banyak laporan kehilangan dari warga. Ada yang lapor kehilangan Burung, Motor dan ada yang laporan kehilangan barang-barang Elektronik seperi Hp,”ujar Deny saat ditemui di Kantornya, Jum’at, (14/9/2018).

Maka dari itu, pihaknya berinisiatif untuk memasang CCTV dilingkungannya agar dapat memonitor situasi keamanannya dilungkannya tersebut.

“Melihat banyaknya laporan itu, saya selaku lurah berinisiatif melakukan upaya agar dapat meminimalisir terjadinya tindakan pencurian tersebut. Dengan cara memasang CCTV dibeberapa tempat yang rawan terjadinya tindakan pencurian,”kata Deny.

Deny menyampaikan bahwa, pemasangan CCTV tersebut baru dilakukan pada tahun 2018, oleh sebab itu dirinya berharap kedepan pemasangan CCTV tersebut dapat terus dilakukan.

“Kalo untuk pemasangan dua CCTV nya sih baru dilakukan tahun ini, tapi insya allah kedepan pemasang CCTVnya akan terus ditmbah,”ungkap Deny.

Menurutnya, Pemasangan CCTV tersebut idealnya dilakukan satu lingkungan satu CCTV agar setiap tindakan kejahatan dapat termonitor.

“Kalo bicara kebutuhan, sebenernya idealnya itu. Satu lingkungan satu CCTV agr setiap lingkungan dapat termonitor secara baik dan jelas,”terangnya.

Dilakukannya emasangan CCTV tersebut lanjut Deny, selain untuk memonitor dari setiap tindakan kejahatan namun juga untuk memonitor terjadinya kecelakaan lalulintas.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada semua masyarakat yang berada di lingkungan Kelurahan Kota Sari agar dapat bersama sama menjaga dan merawat keberadaan CCTV tersebut.

“Dengan adanya CCTV tersebut, saya
Mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga dan merawat CCTV itu,”ucapnya.

Deny menambahkan, dengan adanya CCTV tersebut. Bukan berarti masyarakat tidak ikut serta mengamankan lingkungannya, namun harus tetap bersama-sama dalam meningkatkan kemanan di setiap lingkunganya masing masing agar tindakan kejahatan yang terjadi dilingkungan Kelurahan Kota Sari dapat di Minimalisir.

“Jangan mentang-mentang udah ada CCTV lalu masyarakat tidak ikut serta mengamankan lingkungannya, justru dengan adanya CCTV tersebut masyarat harus dapat lebih ekstra menjaga dan meningkatkan keamanan lingkungannya masing-masing,” pungkas Deny. (Rohman)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *