Pembangunan Masjid Agung Kota Serang Diharapkan Cepat Rampung Pembangunan Masjid Agung Kota Serang Diharapkan Cepat Rampung
SERANG, bantenhariini.com – Rencana pembangunan masjid Kota Serang yang berlokasi di Alun-alun Barat Kota Serang diharapkan bisa segera rampung. Hal tersebut dikatakan Walikota Serang... Pembangunan Masjid Agung Kota Serang Diharapkan Cepat Rampung

SERANG, bantenhariini.com – Rencana pembangunan masjid Kota Serang yang berlokasi di Alun-alun Barat Kota Serang diharapkan bisa segera rampung. Hal tersebut dikatakan Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman usai meresmikan perencanaan pembangunan dengan peletakan batu pertama.

“Saya harap pembangunannya akan diteruskan oleh walikota yang baru sampai selesai sehingga akan jadi masjid kebangaan kita semua, kebanggaan masyarakat Kota Serang,” kata Jaman usai Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah/ 2018 Miladiyah dan Peletakan Batu Pertama Rencana Pembangunan Masjid Agung Kota Serang di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (13/9).

Disebutkan Jaman, bahwa aspirasi pembangunan Masjid Agung Kota Serang sendiri sudah diusulkan oleh masyarakat kepada Pemkot Serang sehingga harus benar-benar direalisasikan secara maksimal.

“Untuk studi kelayakan dan detail enginering design pembangunan Masjid Agung Kota Serang akan masuk pada APBD Perubahan tahun 2018 sehingga bisa menjadi prioritas pemerintah,” ujarny.

Ia menambahkan, keberadaan masjid agung tidak akan mengurangi ruang terbuka hijau di alun-alun bahkan fungsinya akan lebih banyak. Selain itu, sekeliling masjid masih bisa dijadikan sebagai tempat olahraga dan aktivitas lainnya.

Sementara itu, Asda II Kota Serang Poppy Nopriadi mengatakan, pembangunan Masjid Agung Kota Serang akan dijadikan sebagai penataan secara menyeluruh area alun-alun. Ia menjamin fungsi alun-alun sebagai RTLH dan sarana interaksi sosial tidak akan hilang dengan adanya masjid agung.

“Setelah jadi nanti tidak ada lagi parkir di atas tapi di basement. Ada juga sekretariat dan perkantoran bahkan pusat kuliner jajanan khas Serang yang halal di basement,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan fisik baru bisa dilakukan pada tahun 2019 mendatang. Selama pembangunan belum dimulai maka alun-alun barat masih bisa digunakan untuk kegiatan keseharian dan acara pemerintahan.

“Kita harap bisa rampung sesuai target. InsyaAllah 2 hinhga 3 tahun bisa diselesaikan,” imbuhnya. (Sena/Sukma)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *