Di Banten, Jokowi-Ma’ruf Amin Banjir Dukungan Di Banten, Jokowi-Ma’ruf Amin Banjir Dukungan
SERANG, bantenhariini.com – Pasca pengumuman Kiyai Ma’ruf Amin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Balon Wapres) berpasangan dengan Capres Joko Widodo menarik perhatian, sehingga mendapatkan... Di Banten, Jokowi-Ma’ruf Amin Banjir Dukungan

Di Banten, Jokowi-Ma'ruf Amin Banjir Dukungan_foto bantenhariini.BhiSERANG, bantenhariini.com – Pasca pengumuman Kiyai Ma’ruf Amin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Balon Wapres) berpasangan dengan Capres Joko Widodo menarik perhatian, sehingga mendapatkan banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya, ratusan jawara serta ribuan santri dan puluhan ulama Banten mendeklarasikan dukungannya terhadap Bakal Pasangan Calon (Bapalon) Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin, di Lapangan Boru, Kota Serang, Jumat (10/8).

Ketua Panitia Deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin, TB Mulyana mengatakan, deklarasi tersebut dilatar belakangi oleh kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia. Apalagi pendampingnya beliau saat ini adalah Kiyai besar dari Banten.

“Kita mendukung penuh Jokowi dan Ma’ruf Amin, kita tahu wapres kita asalnya dari Banten. Ini pertama kalinya, orang Banten akan mencalonkan diri untuk mendampingi Pak Jokowi. Makanya kita akan bela nama harum Banten supaya solid dan memenangkan Pak Jokowi untuk dua priode,” ungkapnya.

Sementara itu, Salah satu anggota Peguron Pencak Silat di Provinsi Banten, M. Buang Jamil mengaku, Jokowi telah memilih Kiyai Ma’ruf Amin merupakan pilihan yang pas untuk memimpin Indonesia kedepan, karena Kiyai Ma’ruf Amin merupakan tokoh ulama di Banten.

“Kita patut bersyukur, orang  asli Banten sekarang dipilih mendampingi Pak Jokowi. Ini adalah nikmat Allah SWT, yang harus di syukuri secara bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Ulama Banten, Raden Yusuf Al-Mubarok menuturkan, keputusan Jokowi memilih Kiyai Ma’ruf Amin sebagai cawapres adalah kebanggan bagi warga Banten, sebab menurutnya, Kiyai Ma’ruf Amin adalah asli ulama Banten.

“Ini kebanggaan bagi kita sebagai orang Banten, karena Kiyai Ma’ruf Amin yang merupakan orang Tanara, Kabupaten Serang diangkat menjadi Cawapres,” pungkasnya. (FEB).

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *