Almamater Al-Khairiyah All Out Menangkan Ma’ruf Amin Jadi Wapres Almamater Al-Khairiyah All Out Menangkan Ma’ruf Amin Jadi Wapres
CILEGON, bantenhariini.com – KH Ma’ruf Amin digandeng menjadi Cawapres mendampingi Joko Widodo untuk maju Pilpres 2019. Masyarakat Cilegon akan all out memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di... Almamater Al-Khairiyah All Out Menangkan Ma’ruf Amin Jadi Wapres

Almamater Al Khairiyah All Out Menangkan Maruf Amin Jadi Wapres_foto bantenhariini.BhiCILEGON, bantenhariini.com – KH Ma’ruf Amin digandeng menjadi Cawapres mendampingi Joko Widodo untuk maju Pilpres 2019. Masyarakat Cilegon akan all out memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten, khususnya Cilegon.

Masyarakat Cilegon merasa bangga atas terpilihnya putra asli Banten bisa dipercaya untuk maju sebagai Cawapres. Hal itu dinilai suatu kehormatan dan kebanggaan lantaran selama ini putra Banten tidak begitu menonjol di kancah perpolitikan nasional.

“Ini merupakan sejarah penting bagi rakyat Banten bahwa selama ini masyarakat Banten. Jangankan jadi presiden jadi menteri saja tidak. Sekarang Pak Jokowi memberi kesempatan kepada orang Banten dan sekaligus ulama untuk menjadi Cawapres,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah, Ali Mujahidin saat menggelar konferensi pers, Cilegon, Jumat (10/8/2018).

Ali mengaku, Ketua MUI pusat itu pernah sekolah di Al-Khairiyah dan menjadi kebanggan bagi masyarakat Cilegon. Ali menilai, Ma’ruf Amin adalah cicit ulama besar kebanggan Banten yakni Syeikh Nawawi yang kemasyhurannya sampai ke Arab.

“KH Ma’ruf Amin adalah asli Banten dan keluarga besar Syekh Nawawi,” ujarnya.

Ali mengaku, KH Ma’ruf Amin sendiri pernah menimba ilmu di Al-Khairiyah dan merupakan yayasan yang saat ini dipimpinnya.

Seperti diketahui, Jokowi didampingi KH Ma’ruf Amin pernah berkunjung ke Al-Khairiyah di Citangkil, Kota Cilegon, dalam acara pertemuan seribu ulama.

“Tentunya dalam hal tersebut kita sebagai masyarakat Banten kalau kita ngaku cinta kepada Banten maka tidak ada alasan lagi untuk mendukung dan membela ulama dan juga masyarakat Banten untuk memimpin Indonesia,” kata dia.

 

 

(Sumber: Detiknews)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *