Gempa Bumi di Banten, BMKG Nyatakan Masih Aman Gempa Bumi di Banten, BMKG Nyatakan Masih Aman
SERANG, bantenhariini.com – Terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6.2 SR di daerah Lombok Utara sampai dengan NTB, Badan Metorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas... Gempa Bumi di Banten, BMKG Nyatakan Masih Aman

Gempa Bumi di Banten, BMKG Nyatakan Masih Aman_Foto Bantenhariini.BhiSERANG, bantenhariini.com – Terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6.2 SR di daerah Lombok Utara sampai dengan NTB, Badan Metorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas 1 Serang menyatakan tidak menimbulkan bahaya untuk daerah Provinsi Banten.

Dikarenakan jarak tempuh dengan Banten sangatlah jauh sekali, dan tidak akan mungkin sampai, Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG kelas 1 Serang, Tarjono saat ditemui diruang kerjanya, Kamis(9/8).

Lanjut Tarjon, BMKG kelas 1 Serang menghimbau kepada masyarakat Banten maupun Kota Serang untuk tidak khawatir dengan adanya gempa di lombok, karena sampai saat ini belum ada pengaruh besar untuk Banten.

“Saya kira, Banten maupun Kota Serang masih terbilang aman dari gempa bumi. Jadi tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Sementar untuk gunung krakatau, masih kata Tarjono, belum ada reaksi apapun, dan tidak ada aktivitas yang bisa menyebabkan gempa bumi. “Makanya akan kita pantau terus perkembangan gunung krakatau, agar bisa mengantisipasi adanya gempa bumi,” tandasnya. (FEB)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *