Diumumkan Sebagai Cawapres, Ponpes Ma’ruf Amin Mulai Dijaga Polisi Diumumkan Sebagai Cawapres, Ponpes Ma’ruf Amin Mulai Dijaga Polisi
SERANG, bantenhariini.com – Pasca pengumuman Ma’ruf Amin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Balon Wapres) berpasangan dengan Capres Joko Widodo, Pondok Pesantren An-Nawawi yang merupakan... Diumumkan Sebagai Cawapres, Ponpes Ma’ruf Amin Mulai Dijaga Polisi

Diumumkan Sebagai Cawapres, Ponpes Ma'ruf Amin Mulai Dijaga Polisi_foto bantenhariini.BhiSERANG, bantenhariini.com – Pasca pengumuman Ma’ruf Amin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Balon Wapres) berpasangan dengan Capres Joko Widodo, Pondok Pesantren An-Nawawi yang merupakan ponpes binaan Amin didatangi oleh Polsek Tanara beserta jajarannya.

Pantauan dilokasi, suasana di lingkungan ponpes terlihat sepi, hal tersebut menurut santri yang sedang bertugas, dikarenakan seluruh keluarga Amin ikut ke Jakarta, untuk menemani pak kiyai.

“Lagi pada di Jakarta semua, nemenin pak kiyai. Disini mah hanya santri saja, dan sedang pengajian rutin setiap malam Jumat,” jelas salah satu santri An-Nawawi, Sidik saat ditemui dilokasi, Kamis (9/8).

Kemudian Sidik yang merupaka santri dari Sekolah Tinggi Ilmu Fikih (STIF), salah satu lembaga pendidikan tinggi di Ponpes An-Nawawi tersebut mengaku, tidak tahu menahu terkait persoalan pencalonan dari Ma’ruf Amin.

“Maaf yah, saya tidak bisa ngomong apa-apa. Karena saya hanya santri disini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanara, AKP Nur Rohman menyampaikan, saat ini dirinya sedang melaksanakan perintah dari Kapolres Serang Kabupaten untuk mengamankan ponpes saja.

“Kalau kedepannya penjagaan akan seperti apa, saya tidak tahu, silahkan bertanya ke Kapolres saja langsung,” jelasnya seraya menganjurkan untuk tidak mengambil foto terlebih dahulu.

Warga di sekitar Ponpes An-Nawawi, Rabini mengaku, baru tahu bahwa Ma’ruf Amin menjadi pasangan dari Jokowi, dan dinilai ini akan semakin membuat Jokowi menjadi Presiden RI untuk periode kedua kalinya.

“Kalau begini mah Jokowi pasti menang lagi, karena pak kiyai Ma’aruf amin adalah tokoh ulama di Banten. Apalagi pendiri seluruh pondok pesantren di daerah Tanara sampai Pontang,” kata Rabini.

Rabini menjelaskan, akhir-akhir ini jarang melihat Kiyai Ma’ruf Amin, namun menurutnya warga di sekitar cukup mengenal Ketua MUI tersebut.

“jarang kelihatan di rumah, tapi kita sangat kenal. Bahkan satu kelurahan semuanya mengenal beliau,” jelasnya. (FEB).

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *