Persiapan Pengamanan Asian Games, Polda Banten Gelar Simulasi Persiapan Pengamanan Asian Games, Polda Banten Gelar Simulasi
SERANG, bantenhariini.com – Polisi Daerah (Polda) Banten menggelar simulasi pengamanan delegasi Asian Games 2018 di aula Mapolda Banten, Jalan Raya Palima, Kota Serang, Rabu(8/8).... Persiapan Pengamanan Asian Games, Polda Banten Gelar Simulasi

Persiapan Pengamanan Asian Games, Polda Banten Gelar Simulasi_foto bantenhariini.BhiSERANG, bantenhariini.com – Polisi Daerah (Polda) Banten menggelar simulasi pengamanan delegasi Asian Games 2018 di aula Mapolda Banten, Jalan Raya Palima, Kota Serang, Rabu(8/8).

Dalam simulasi pengamanan ini pun, turut dihadiri oleh para personel yang merupakan gabungan dari tim patroli dan pengawal lalu lintas (patwal), satuan patroli trail (patra), satuan Brimob, tim Eagle One Polresta Serang, tim Inafis, anggota TNI, Satpol PP, tim dokter serta Dinas Perhubungan (Dishub) Banten.

Mereka semua pun, pada berperan dalam sebuah simulasi yang menceritakan pengamanan terhadap atlet Asian Games ketika dihadang dan disandera para demonstran dalam perjalanan menuju venue.

Tim Patwal dan Patra berperan melakukan pengawalan, tim Brimob dan tim Eagle One melakukan aksi pembubaran demonstran, dan tim Inafis serta tim dokter melakukan olah TKP.

Wakapolda Banten, Kombes Pol. Tomex Kurniawan mengatakan, simulasi pengamanan yang dilakukan adalah pengamanan berstandar internasional, dalam kesiapan jajaran kepolisian untuk mengamankan sebuah kegiatan.

“Makanya dari simulasi ini menunjukkan, bahwa kesiapan secara keseluruhan dari manajemen Asian Games itu sudah solid. Yang saya pesankan bahwa standar prosedur internasional itu diterapkan,” ujarnya.

Dalam simulasi tersebut pun, masih kata Kombes Pol, Tomex Kurniawan, diperankan oleh 75 personel, baik yang berperan sebagai tim yang disebutkan di atas maupun sebagai demonstran dan penyandera.

Sementara itu, Kabag ops Polda Banten, Kombes Pol, Hermansyah menambahkan, dalam pengamanan Asian Games di wilayah Banten, pihaknya akan menerjukan sebanyak 3 ribu personil gabungan.

“Tetapi kita masih ada lagi personel yang di-BKO-kan dari jajaran TNI, Satpol maupin Dinas Perhubungan Banten. Itu akan backup kami untuk melakukan pengamanan,” tutupnya. (FEB).

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *