Majelis Penyelamatan Organisasi Galang Dana Untuk Korban Gempa Di Lombok Majelis Penyelamatan Organisasi Galang Dana Untuk Korban Gempa Di Lombok
SERANG, Bantenhariini.com – Himpunan Mahasiswa Islam (Majelis Penyelamat Organisasi) Cabang Serang melakukan longmarch keliling kota Serang pada Rabu, 8 Agustus 2018 dalam rangka menggalang... Majelis Penyelamatan Organisasi Galang Dana Untuk Korban Gempa Di Lombok

Majelis Penyelamatan Organisasi Galang Dana Untuk Korban Gempa Di Lombok_foto bantenhariini.bhiSERANG, Bantenhariini.com – Himpunan Mahasiswa Islam (Majelis Penyelamat Organisasi) Cabang Serang melakukan longmarch keliling kota Serang pada Rabu, 8 Agustus 2018 dalam rangka menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Aksi longmarch yang bertajuk March 4 Humanity ini dibagi kedalam tiga rombongan yang keseluruhannya akan bertemu pada Alun-Alun Kota Serang, yaitu rombongan Komisariat Ciwaru yang menggalang dana dari jalan Fatah Hasan, Yumaga, Alun-Alun Kota Serang, rombongan Komisariat Untirta Pakupatan yang menggalang dana dari jalan Pakupatan, Sudirman, Ahmad Yani, Alun-Alun Kota Serang, dan rombongan Komisariat UIN SMH Banten menggalang dana melalui jalan Ahmad Yani, Pisang Mas, Royal, Pocis, Alun-Alun Kota Serang.

Menurut pengakuan Roidwan Sudrajat, selaku peserta aksi, menggalang dana ini dengan sebagai bentuk solidaritas atas kesusahan saudara-saudara yang terkena bencana di Lombok.

“Dengan melakukan longmarch, kami juga merasakan bagaimana sulitnya saudara-saudara kita setelah terjadinya bencana gempa. Bagaimana saudara-saudara kita kesulitan mengakses air bersih. dan rasa letih mereka,” kata Roidwan Sudrajat saat melakukan penggalangan di area jalanan kota serang, Rabu (08/08/2018)

mengenai banyaknya aksi penggalangan dana di kota Serang, menurut Azkiah Fikra selaku sekertaris Umum Komisariat Pakupatan, menurutnya hal tersebut merupakan bentuk semangat solidaritas masyarakat kota Serang.

“Banyaknya kelompok organisasi pemuda mahasiswa yang turun kejalan untuk menggalang dana haruslah diapresiasi. Karena itu adalah bentuk kesadaran bahwa setiap hamba harus saling tolong menolong, dan jangan anggap banyaknya penggalangan dana sebagai bentuk persaingan, karena tujuan kita sama, yaitu membantu saudara kita yang terkena musibah,” tegasnya.

Sementara itu, Muhammad Nur selaku koordinator lapangan mengatakan bahwa dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Pengurus Besar HMI (MPO)

“Memang penggalangan dana ini selain rasa persaudaraan kami kepada saudara kita di Lombok, juga merupakan instruksi dari Pengurus Besar. Sehingga kami akan salurkan donasi yang kami kumpulkan ini melalui pengurus besar, dan pengurus besar yang akan berikan langsung kepada korban di Lombok,” Ujarnya.

Diketahui Hingga saat ini telah terkumpul dana sebesar Rp. 1.230.700 untuk bantuan kepada korban yang dilanda gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat. (Andre)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *