PSI Kota Tangerang Seleksi Bacaleg 2019 PSI Kota Tangerang Seleksi Bacaleg 2019
TANGERANG, bantenhariini.com – DPD Parta Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sebanyak 62 Bacaleg... PSI Kota Tangerang Seleksi Bacaleg 2019

TANGERANG, bantenhariini.com – DPD Parta Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sebanyak 62 Bacaleg menjalani seleksi tahap pemaparan program di hadapan 3 juri independen selama dua hari, Sabtu (14/4) dan Minggu (15/4). Ketiga juri tersebut adalah Dr. Kaspul Anwar mewakili akademisi, Almas Ghalliya Putri Sjahfrina dari ICW, dan Wakil Sekretaris DPD Kota TangerangTheresia Megawati Wijaya.

Selama 20 menit, mereka memaparkan visi dan misi dan mengikuti wawancara oleh tiga juri yang ditugaskan. Mayoritas dari mereka menonjolkan program anti korupsi dan anti intoleransi jika terpilih sebagai Caleg PSI. “Mereka ada yang akademisi, wirausaha, sampai pengemudi jasa transportasi umum. Semuanya dilakukan seleksi secara terbuka,” kata Ketua DPD PSI Kota Tangerang Irwan Acep Wijaya, Minggu (15/4). Prosesi jalannya seleksi juga dapat disaksikan langsung melalui akun instagram @psi_kota_tangerang.

Irwan mengungkapkan, seleksi tersebut merupakan tahap awal dalam penjaringan Bacaleg. Setelah lolos, mereka akan mengikuti tahap uji publik sekaligus menginventarisir permasalahan di tengah masyarakat. “Sekaligus sosialisasi dan menguji keberterimaan mereka di masyarakat,” ujar Irwan. Selain visi dan misi, sikap inklusif dan toleran, profesionalisme, kreativitas, serta gaya berkomunikasi, menjadi peniaian dalam seleksi ini. (Anda)

 

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *