Perahu Naga Akan Hadir di Situ Cipondoh Perahu Naga Akan Hadir di Situ Cipondoh
TANGERANG,bantenhariini.com – Kecamatan Pinang bersama PODSI provinsi Banten berhasil menyelenggarakan Lomba Dayung dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke – 25, Sabtu – Minggu... Perahu Naga Akan Hadir di Situ Cipondoh

TANGERANG,bantenhariini.com – Kecamatan Pinang bersama PODSI provinsi Banten berhasil menyelenggarakan Lomba Dayung dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke – 25, Sabtu – Minggu (10-11/2).

Event yang berpusat di Bumi Perkemahan (BUPER) Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang tersebut memanfaatkan kekayaan alam yang dimiliki wilayah tersebut yaitu Situ Cipondoh.

“Puluhan peserta ikut dalam event yang melombakan 3 kategori dalam olahraga dayung ,” jelas Ketua Umum PODSI provinsi Banten yang juga penggagas lomba Dayung Pinang CUP I Agun DJ.

Kategori-kategori yang dilombakan itu adalah kategori Perahu Naga putra-putri , Kano dan Kayak,

Keberhasilan event itu juga dapat dilihat dari tingginya antusiasme para olahragawan dayung yang ingin mengikuti event tersebut. Bahkan Agun mengaku mendapat laporan dari panitia perlombaan yang terpaksa menolak keikutsertaan beberapa tim dari berbagai daerah.

“Ada tim eksebisi yang beranggotakan expatriat pecinta olahraga dayung yang ikut untyuk memeriahkan saja,” katanya singkat.

Alasannya, karena event yang baru pertama kali dilaksanakan itu lebih mengutamakan pembibitan atlet-atlit dayung provinsi Banten.

“ Mungkin pada event-event berikutnya panitia siap untuk mengadakan yang lebih besar lagi dengan memperbolehkan tim dayung dari manapun untuk ikut event ini,” ujar Agun yang juga Camat Kecamatan Pinang tersebut.

Waktu persiapan yang relatif singkat juga menjadi alasannya untuk event tahun ini baru mennghadirkan para pedayung junior dan amatir dari provinsi Banten.

Meski baru pertama kali diadakan, Agun mengatakkan seluruh jalannya lomba menggunakan regulasi PODSI.

Sementara itu Muhidin, ketua panitia pelaksana lomba dayung Pinang Cup I mengatakan sukses dan lancarnya event tersebut juga tidak lepas dari dukungan ormas dan OKP seperti KNPI dan PMI tingkat Kecamatan Pinang. Keinginan untuk menjadikan event itu sebagai daya wisatawan dan investor untuk masuk ke wilayah tersebut menjadi semangat beersama.

“ Ini kerja tim yang dilakukan bersama untuk mendukung pekot Tangerang menjadikan kawasan itu layak kunjung,” jelasnya,

Keluar sebagai juara kesatu dari setiap kategori dan berhak atas piala serta uang pembinaan yang disediakan panitia diantaranya,ntuk kategori Perahu Naga Putra, juara Kesatu diraih tim dari MAN Assalam Kota Tangerang,

Untuk kategori Perahu Naga Putri, juara kesatu diraih tim PODSI Kota Tangerang.

Sementara untuk kategori Kano pedayung tercepat diraih oleh Tuah Mico dari Kota Tangerang.

Dan untuk kategori Kayak juara kesatu adalah kesatu M Wahyudi dari Kota Tangsel. (AND).

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *