Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ikuti Tes Kesehatan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ikuti Tes Kesehatan
TANGERANG, bantenhariini.com – Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachrudin mengikuti pemeriksaan kesehatan di Paviliun Wijaya Kusuma RSUD, Sukaasih,... Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ikuti Tes Kesehatan

TANGERANG, bantenhariini.com – Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachrudin mengikuti pemeriksaan kesehatan di Paviliun Wijaya Kusuma RSUD, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Jumat (12/1). Keduanya terlihat bugar dan siap menjalani pemeriksaan saat memasuki gedung rumah sakit. Arief datang sekira pukul 06.45 WIB, sedangkan Sachrudin menyusul tepat pada pukul 07.00 WIB.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan I Gede Rai Kosa menjelaskan, tahapan tersebut merupakan salah satu syarat yang harus dijalani pasangan bakal calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Mereka akan menjalani 15 item pemeriksaan fisik, seperti paru, jantung, mata, gigi, dan bagian tubuh lain. “Mereka akan mengukuti serangkaian tes MMPI atau Minnesota Multiphasic Personality Inventory. Tes psikometri ini digunakan untuk memberikan gambaran psikopatologi secara akurat,” ungkap Rai Kosa.

Masing-masing pemeriksaan akan dilakukan dua petugas dan akan berlangsung sekitar 8 jam. “Besok akan dilakukan tes psikiatrik atau semacam psikotes untuk pasangan bakal calon, dan tes urine oleh BNN,” kata Rai Kosa, didampingi Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Naniek Isniani dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Emma Agustini. (Anda)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *