5 Aplikasi Online Diluncurkan, Kota Tangerang Masih Kekurangan Programer 5 Aplikasi Online Diluncurkan, Kota Tangerang Masih Kekurangan Programer
TANGERANG,bantenhariini.com-Pemerintah Kota Tangerang melaunching 5 aplikasi pelayanan online. Lima aplikasi itu melengkapi aplikasi sebelumnya yang telah dibuat tahun 2017 yakni sebanyak 174 aplikasi. Walikota... 5 Aplikasi Online Diluncurkan, Kota Tangerang Masih Kekurangan Programer

TANGERANG,bantenhariini.com-Pemerintah Kota Tangerang melaunching 5 aplikasi pelayanan online. Lima aplikasi itu melengkapi aplikasi sebelumnya yang telah dibuat tahun 2017 yakni sebanyak 174 aplikasi.
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, penduduk Kota Tangerang hampir 2 juta orang.Karenanya dibutuhkan pelayanan yang cepat dan baik. “Hari ini kita luncurkan 5 aplikasi pelayanan online untuk kemudahan masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan pada peluncuran aplikasi Smart City 3.0 di ruang Tangerang Live Room, Kota Tangerang, Kamis (11/1/2018).
Arief mengatakan, aplikasi yang diluncurkan yakni Sabakota, E-Transport, E-Audit, Pindahsekolah, dan Perizinan Online. Menurutnya, aplikasi ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.
Seperti aplikasi Sabakota, kata Arief, masyarakat dari yayasan, majlis taklim atau lainnya bisa mengajukan bantuan hibah dengan memanfaatkan aplikasi ini. Dokumen-dokumen cukup lewat aplikasi ini.
Menurutnya, 5 aplikasi ini melengkapi aplikasi pelayanan online sebelumnya yang sudah ada yakni 174 aplikasi. Semua aplikasi itu telah bekerjasama dengan 36 kota/kabupaten di Indonesia.
Arief menegaskan, aplikasi yang ada bisa dimanfaatkan kota/kabupaten lain yang belum secara gratis. Dirinya mengakui bahwa di Pemerintah Kota Tangerang masih kekurangan programer terkait banyaknya aplikasi. Sementara aplikasi layanan online bisa terus bertambah. Untuk aplikasi yang baru diluncurkan agar para camat dan lurah ikut menyosialisasikan.
Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi Wilayah Banten Mulyono mengapresiasi diluncurkannya 5 aplikasi pelayanan online oleh Pemerintah Kota Tangerang. Diharapkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik.”Sementara pemerintah daerah lain bisa mencontoh,” katanya.
Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi Kota Tangerang Tabrani mengatakan, peluncuran aplikasi dalam rangka peningkatan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Ini juga hasil kerjasama Dinas Pendidikan, Inspektorat, Dinas Perhubungan, Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dan Asda ll.
Sementara, Ketua Majlis Taklim Albaqiatus Solihat Maemunah menyambut senang dengan diluncurkannya aplikasi Sabakota. Menurutnya, pihaknya tidak perlu mengantre lagi untuk mengajukan bantuan.”Kan proposalnya cukup diupload nanti,” katanya.(setia)

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *