Pasar Ciruas Habis Terbakar Pasar Ciruas Habis Terbakar
SERANG, bantenhariini.com – Pasar Ciruas yang terdapat di Jl. Raya Jakarta KM 5, Citerep, Ciruas, Kabupaten Serang telah habis terbakar oleh api. Informasi yang... Pasar Ciruas Habis Terbakar

SERANG, bantenhariini.com – Pasar Ciruas yang terdapat di Jl. Raya Jakarta KM 5, Citerep, Ciruas, Kabupaten Serang telah habis terbakar oleh api.

Informasi yang di dapat dari BPBD Kabupaten Serang, kebakaran yang terjadi pada pukul 02.00 WIB, Rabu dini hari(10/1) dengan laporan dari Damkar Kota Serang.

Salah satu anggota Tim Regu 3, Nizar Prasetya mengatakan, bahwa setelah menerima laporan itu BPBD Kabupaten Serang segera menyampaikan laporan yang diterima dari Anggota Damkar Kota Serang kepada Regu Damkar yang sedang bertugas.

Lanjut Nizar, pada pukul 02:10 WIB 1 Regu Pemadam Kebakaran dan 2 orang personil Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Serang diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit Waterpump dan 1 unit Watersupply dengan masing-masing kapasitas 5000 liter.

“Jam 02:19 WIB Regu Pemadam Kebakaran tiba dilokasi langsung melakukan penanganan pertama dengan dibantu personil dari Pemadam Kebakaran Kota Serang,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu siang(10/1).

Berdasarkan permintaan Danru II Damkar Kabupaten Serang, kata Nizar, yang melaksanakan penanganan di lokasi kejadian pada jam 02.35 WIB Pemadam Kebakaran kembali mengerahkan 1 unit kendaraan Watersupply dan 1 Unit kendaraan Waterpump masing-masing kapasitas 5000 liter. “Karena airnya cukuplah besar dan sulit di padamkan,” tegasnya.

Tidak sampai di situ, masih dikatakan Nizar, api pun semakin besar dan pukul 02:51 WIB Pemadam Kebakaran Kabupaten Serang kembali meluncurkan 1 unit kendaraan WaterSupply ke lokasi kejadian.
“Hingga akhirnya pada Jam 03:02 WIB Pusdalops PB ikut juga Mengerahkan 1 unit Ranger dan 2 orang Personil untuk membantu penanganganan dan assesment di lokasi kebakaran. Akhirnya pun Jam 05:19 WIB api berhasil dipadamkan dan petugas langsung melakukan pendinginan agar api tidak menyala kembali,” terangnya.

Seperti diketahui, sambungnya, Penyebab dari kebakaran tersebut di duga dari kebocoran gas di salah satu ruko dan mengakibatkan sebanyak 117 kios habis terlalap si jago merah.

“Walaupun tidak terdapat korban jiwa, tetapi kerugian hingga 2 Miliar,” tandasnya. (FEB).

banten hari ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *