Komunitas TDA Tularkan Semangat Berbagi Komunitas TDA Tularkan Semangat Berbagi
TANGERANG,bantenhariini.com-Sebanyak 50 anak yatim dari Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia (YCPI) mendapat santunan dari komunitas Tangan Di Atas (TDA) di Kantor YCPI, Kelurahan Larangan Indah,... Komunitas TDA Tularkan Semangat Berbagi

TANGERANG,bantenhariini.com-Sebanyak 50 anak yatim dari Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia (YCPI) mendapat santunan dari komunitas Tangan Di Atas (TDA) di Kantor YCPI, Kelurahan Larangan Indah, Larangan, Kota Tangerang, Jumat (5/1/2018). Aksi simpatik komunitas ini disambut gembira anak yatim dan juga pengurus YCPI.  Anak yatim yang masih duduk di bangku SD dan SMP itu mendapat santunan berupa alat perlengkapan sekolah dan juga sembako. Perasaan bahagia dirasakan kembali anak-anak saat mereka makan bersama di acara tersebut.

Pengurus TDA Tangerang Lusiawati mengatakan, bahwa komunitasnya beranggotakan pengusaha muslim. Komunitas ini sudah 10 tahun hadir dan ada di 16 wilayah. “Di antaranya kami ada di Tangerang, Serang dan Cilegon,” kata Lusiawati, di sela kegiatan santunan.

Perempuan yang akrab disapa Bunda Lusi ini mengatakan, pihaknya ingin menebar rahmat dan berbagi kepada sesama.Supaya yang kekurangan bisa terbantu dan merasakan kebahagiaan. Sebab itu dibuat program bakti sosial setiap hari jumat dengan mengunjungi langsung lokasinya.

Kata Lusi, kegiatan serupa yang telah dilakukan seperti memberikan bantuan ke Lembaga Pemasyarakatan Anak yang mencapi Rp 19 juta. Kemudian bantuan kemanusiaan ke Suriah dan Palestina yang mencapai Rp 2 miliar.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada yang membutuhkan itu dikumpulkan dari anggota komunitas TDA dan juga donatur. Saat ini ada 200 orang yang tergabung di TDA Tangerang. Usahanya ada yang di kuliner, fasyen, travel dan lain Lain.

Anggota TDA Tangerang lainnya Agung Cahyono mengatakan, lewat TDA pihaknya berharap pengusaha muslim lain bisa ikut bergabung. Bantuan yang disumbangkan bisa materi atau pun tenaga. “Di sini juga bisa belajar bisnis dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua YCPI Iman Nurhadiansyah mengucapkan terimakasih adanya suport dari TDA Tangerang. Menurutnya, santunan ini diharapkan bermanfaat bagi anak-anak yatim dan menambah kebahagiaan mereka. “Sehingga ke depan mereka menjadi mandiri,” katanya.

Iman menceritakan, yayasan yang dipimpinnya sejak tahun 2015. Kegiatan yang digelar pemberian santunan kepada anak-anak yatim, bimbingan belajar bagi anak- anak, les komputer, kewirausahaan, dan kegiatan pembinaan akhlak.(Setia)

 

banten hari ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *