Home / Berita Utama / Dorong Pemerintah, Foksa Siap Ciptakan Sekolah Aman dan Nyaman

Dorong Pemerintah, Foksa Siap Ciptakan Sekolah Aman dan Nyaman

SERANG, bantenhariini.com – Masih banyak setiap sekolah-sekolah SD di Kabupaten Serang yang sangat memprihatinkan, membuat setiap Guru, Komite dan Kepala Sekolah menjadi gerah.

Akhirnya pun, dibuatlah Forum Komunitas Sekolah Aman (Foksa) Kabupaten Serang dengan di dampingi oleh PATTIRO Banten dan Yappika pada tanggal 4 Oktober 2017.

Koordinator Foksa Kabupaten Serang, Sukemi mengatakan, bahwa Sekolah aman dan nyaman serta diiringi dengan pendidikan yang mutu adalah impian setiap Murid dan Guru.

Oleh karena itu, dikatakan Sukemi, Foksa Kabupaten Serang siap membantu setiap Sekolah-sekolah di Kabupaten Serang yang memprihatinkan.

“Makanya kita mengajak setiap sekolah SD untuk memberanikan diri melaporkan kondisi sekolahanya seperti apa. Agar nanti kami yang membantu menindaklanjuti ke Pemerintah setempat dalam proses renovasinya,” kata Sukemi saat konfrensi pers di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu(6/12).

Foksa Kabupaten Serang itu, dikatakan Sukemi, terdiri dari 12 sekolah dengan 24 anggota di dalemnya. “Anggotanya pun terdiri dari Komite, Guru, dan Kepala SD. Kita pun mengajak sekolah-sekolah lainya untuk bisa begabung ke dalam Foksa Kabupaten Serang ini, agar setiap sekolah di Kabupaten Serang nantinya bisa aman dan nyaman menjadi tempat belajar,” ucapnya.

Lanjut Sukemi, untuk setiap anggota Foksa Kabupaten Serang harus dapat berjuang dengan melakukan tindakan, dan bukan hanya berdiam saja.

“Jangan samapai seperti Pemerintah, setelah adanya bencana baru bertindak, dan seharusnya bertindak terlebih dahulu untuk mencegah adanya bencana,” tegasnya.

Pantauan dilokasi, sebelum di mulainya seminar Sekolah aman dan nyaman pada Pukul 12:30 Wib di salah satu rumah makan di Kota Serang.

Foksa Kabupaten Serang melakukan sosialisa sekolah aman dan nyaman di tiga titik. Yaitu, pertama di Kecamatan Ciruas, kedua di lakukan pada perempatan Petir, dan titik ketiga di Cikesal. Sosialisasi itu dengan membagikan stiker memberanikan lapor untuk membuat sekolah aman dan nyaman.

Di tempat sama, Mantan Guru SDN Geogle, Kecamatan Pamarayan, Rais mengatakan, bahwa dahulu sekolah geogle sangatlah memprihatinkan dan tidak layak. “Hanya ada 3 orang guru. 2 guru dan satu kepala sekolah. Tapi berkat organisasi Yapenka Banten yang terus berjuang untuk sekolah-sekolah rusak di Kabupaten Serang, akhirnya sekarang Sekolah Geogle sudah bagus dan nyaman menjadi tempat belajar. Makanya Foksa juga nantinya bisa membuat sekolah-sekolah di Kabupaten Serang menjadi layak untuk tempat belajar murid-murid SD,” tandasnya. (FEB).

About banten hari ini

Check Also

Mantapkan Program 2018, IWO Bekasi Gelar Rakerda

Seolah tak habis energinya, Ikatan Wartawan Online (IWO) Bekasi terus melesat menggulirkan kegiatan. Kali ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cheap jordans for sale, Cheap jordans shoes, cheap jordans for sale, jordans retro 13, cheap nfl jerseys foamposites For Sale, cheap soccer jerseys, Cheap xxxi jordans, cheap jordan 12, Canada Goose sale,